Kumpulan Tips dan Trik, Tutorial and Game mengenai Android

Tips membeli laptop bekas

Tips membeli laptop bekas - Hallo sahabat Andronesi4n, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips membeli laptop bekas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Laptop, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips membeli laptop bekas
link : Tips membeli laptop bekas

Baca juga


Tips membeli laptop bekas

Tips membeli laptop bekas

Laptop Bekas

keterbatasan ekonomi sering membuat kita berpikir 2 kali untuk membeli sesuatu barang, emang pada dasarnya membeli barang baru itu lebih aman dan terjamin dari segi kualitasnya. Tapi tidak ada salahnya bagi kita untuk membeli barang bekas atau second yang terpenting kita harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli barang bekas.
Berikut rangkuman dan tips dari tim Dewa Teknologi dapat diterapkan untuk membeli laptop bekas. Tips ini hanya berlaku untuk membeli laptop bekas secara COD artinya kita membeli laptop bekas lansung dari penjual bukan membeli laptop bekas online.
penting untuk anda membaca langkah demi langkah dalam tulisan kali ini, karena akan dipisah menjadi 4 bagian yaitu :

1. Eksistensi penjual

Jangan membeli laptop dari penjual yang tidak jelas asal usulnya, karena ketika kita setelah membeli laptop dan terdapat masalah kita tidak dapat komplen secara lansung. Maka carilah penjual laptop yang benar-benar terpercaya dengan mempertanyakan garansi dari barang yang kita beli. Lebih aman lagi kalo kita membeli laptop dari teman kita lansung, karena kita dapat mengetahui keadaan laptop tersebut.

2. Harga

Jangan terpedaya dengan kata-kata "harga murah" karena apa bisa saja barang dengan harga murah itu sudah mempunyai banyak kecacatan. Perikasa harga baru laptop dan bandingkan dengan harga ketika dijual bekas. Biasanya untuk harga laptop bekas tidak kurang dari setengah harga ketika baru. Kalau pun dibawah setengah harga maka tanyakan alasan kenapa dijual dengan harga murah.

3. Brand atau merek laptop

Hal ini tidak kalah pentingnya dengan yang sudah kami jelaskan, karena semakin tinggi brand suatu barang maka semakin bagus kualitas barang tersebut. Maka usahkan pilih brand yang memang terpercaya.

4. Hardware

Hardware sangat menjamin keadaan suatu laptop, karena pada hardware lah semua aktifitas system dijalankan pada laptop. Berikut akan dijelaskan beberapa faktor hardware yang harus diperhatikan untuk membeli laptop bekas.

Usia laptop

semakin tua usia laptop maka akan semakin pendek waktu pemakaiannya. untuk usia laptop dapat dilihat pada bagian bawah casing laptop, atau boleh juga lansung googling di internet.

Kesehatan Harddisk

cara mengecek kesehatan harddisk dapat dilakukan dengan tools HD Tune. Tools tersebut dapat didownload disini

Body atau casing laptop

Tentu saja sebagai pembeli kita mengingkan barang yang masih mulus walaupun itu barang bekas, perhatikan body laptop sebelum kita melakukan traksaksi.

Engsel

Engsel laptop merupakan bagian laptop yang sangat fatal, karena ketika kita membuka laptop maka engsela sebagai pelopornya, maka perhatiakan kondisi engsel laptop. Bila perlu lakukan pengecekan dengan membuka dan menutup laptop secara berulang ulang.

Charger dan Batrai 

Untuk charger yang perlu diperhatikan diperhatikan yaitu original tidakya charger tersebut, kalo charger yang tidak original maka akan membuat kinerja laptop tidak stabil. Sedangkan untuk batrai yang perlu diperhatikan yaitu ketahanan batrai, untuk membeli laptop bekas minimal ketahanan batrai yaitu 30 menit, agar laptop masih mendapat energi backup ketika padam lampu.

Keyboard

Periksa semua fungsi tombol keyboard, untuk memeriksa fungsi tombol keyboard dapat menggunakan notepad ataupun aplikasi tes keyboard contohnya keyboard tester. Selain cara tersebut, untuk memeriksa tombol keyboard dapat dilakukan secara online disini

LCD

LCD merupakan komponen vital pada laptop karena LCD menampikan semua proses yang kita lakukan pada laptop. Perikasa keadaan LCD, usahakan laptop bekas yang akan dibeli mempunyai LCD yang masih normal, tampa cacat sedikitpun.

Touchpad

Periksa touchpad dengan mengetes fungsi touchpad, periksa fungsi tombol klik kiri ataupun klik kanan.

Wi-Fi

Periksa keadaan Wi-Fi dengan cara mengkoneksikan laptop dengna Wi-Fi, karena zaman sekarang Wi-Fi merupakan kebutuhan primer.

Speaker dan mic

Periksa speaker laptop dengan memutar lagu, speaker yang normal yaitu speaker yang dapat mengeluarkan bunyi tanpa ada noise. Untuk mic dapat diperiksa dengan menggunakan aplikasi webcam, yaitu merekam video.

CD/DVD

Meskipun fitur ini sudah jarang digunakan, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa CD/DVD akan digunakan suatu waktu nanti, untuk mengecak CD/DVD dapat dengan memutar kaset CD.

5. Performance

Untuk memeriksa performance laptop dapat dilakukan dengan membuka aplikasi yang berat, entah itu game ataupun membukan banyak aplikasi, ketika membuka banyak aplikasi sekaligus lalu lihat apakah laptop mengalami crash atau tidak. kalo tidak mengalami crash berarti laptop layak untuk dibeli, dan kalo laptop mengalami crash harus pikir-pikir lagi.



Demikianlah Artikel Tips membeli laptop bekas

Sekianlah artikel Tips membeli laptop bekas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips membeli laptop bekas dengan alamat link http://www.andronesi4n.com/2017/11/tips-membeli-laptop-bekas.html
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips membeli laptop bekas

0 komentar:

Post a Comment